Wanayasa Indah

Wanayasa Indah
Desa Wisata Wanayasa - Purwakarta

4 Okt 2011

ShoRt Holiday in Bali....!

Bener-bener short! Waktunya bentar bangett...Gak lebih dari 24 Jam!
Berangkat dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Jam 5 sore, dan pulang dari Bali Jam 5 sore juga, itupun karena delay! :P

Lagi-lagi Promo AirAsia yang membawaku jalan-jalan. Kali ini, dengan tiket NoL Rupiah  (Rp 0) yang aku beli setahun lalu. Asiik kaan? Bisa jalan2 dg tiket pesawat gratiss..tiss..tisss...alias gretongan..hehee...


Hari Selasa, 20 September 2011 Jam 5 sore dah take off dari Terminal 3 Soetta Airport-Jakarta, dan Landing dengan manisnya di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali Jam 08.05 WITA.

Turun dari pesawat, langsung naik shuttle bus menuju gedung bandara, 5 menit doang. Karena gak punya temen ato sodara di Bali, akhirnya lillahi ta'ala berjalan sendiri wat nentuin rencana perjalanan.Yes, I'm the leader! Coz gue bareng tanteku..he2. Secara ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Bali! Ada perasaan takut, was-was, cemas, ragu, tapi..hufft..akhirnya jurus nekat keluar juga! Eng..ing..eeenggg......gue yakin, gue pasti bisa! :D
Masuk di dalem gedung bandara, gw langsung ambil brosur dan juga peta Bali yang banyaakkkkk banget betebaran di bandara.

Setelah duduk bentaran wat liat-liat situasi bandara, gw jalan lagi sampe pintu keluar bandara. Wuiih...kagett bangettt, broo...tiba-tiba banyak banget sopir-sopir taksi yang nyamperin & nawarin taksi di sekitar bandara, serasa dikepung hehe... Wadoohhhh.....gw bingung jg klo begini, apalagi setelah iseng-iseng gw tanya ongkos taksi ke Kuta (hotel tempat gue nginep ada di Poppies II - Kuta). Fantatis! Harganya 70 Ribu! dan Gak dapet ditawar!! Ajiiibb...

Trus, gw langkahkan kaki keluar dari gedung bandara dan mulai mencari jalan menuju keluar (entah ke arah mana gw melangkahkan kaki saat itu..hehee...), akhirnya lepas dari tempat parkir, gw ditawarin taksi oleh sopir yang ternyata baiiiiikkkkk bangettt. Alhamdulillah...dia gak pake tawar menawar alias pake argo saja, begitu katanya! Sambil jalan, gw crita kalo gw baru pertama ke Bali & lagi cari mobil buat jalan2 esok hari.
Dan, gayung bersambut! :D Bapak Sopir taksi yang bernama Bapak Oyan Giri itupun menawarkan jasanya untuk mengantarkan gw jalan2 di Bali, dengan harga yang disepakati Rp 250 Ribu seharian, sudah termasuk bensin, mobil, dan sopir! :)

Saat itu, Pak Oyan menyarankan gw buat beli oleh-oleh malam ini juga, dan dia bilang "tenang aja, mba..argo-nya saya matikan, dan mba bisa belanja sepuasnya, saya tunggu di tempat parkir".
Owh, GOD....ternyata masih ada orang baik seperti Pak Oyan di tengah kota yang tidak sama sekali gue kenal... makasih Pak Oyan....:)

Setelah kelar beli oleh-oleh, gue nglanjutin perjalanan menuju ke penginapan, tadinya gue pilih Ronta Bungalow di Jalan Poppies-II Kuta karena tempatnya bersih dan murah hehee..cuma Rp 175 ribu/kamar/2 orang, tapi sayangnya petugasnya ngasi kamar yang udah gue booking ke orang lain.Jadinya, gue ngambil penginapan yang letaknya masih di Gg.Ronta itu, namanya Gemini.


Dengan harga Rp 270 Ribu/kamar/2 orang fasilitas kamarnya lumayan  luas, airnya panas/dingin, AC, kolam renang. Included sarapan, dan air mineral. Tapi apalah arti semua itu, kalo gue cuma semalem doang nginep disitu! :P
Sebelnya lagi, tante gue sama sekali kagak mau diajak jalan2 malem itu! Alhasil gue cemberut semaleman!
Karena dikelilingi oleh pub,diskotik,restoran....jadi semaleman brisikkk deeh...dan smua hingar bingar itu mereda pada jam 5 subuh! Sepiiii bangeetttt.......


Kuta Beach
Selesai sholat shubuh, gw jalan-jalan ke pantai Kuta..Indahnyooo...segerr....fresshhhh...tidak terlalu sepi, karena sudah banyak juga yang olahraga pagi di sepanjang pantai.

Jam 8 pagi, check out dari penginapan karena udah dijemput driver untuk selanjutnya jalan-jalan ke Tanah Lot!
Dan ternyata, so beautiful.....!! And I love it! I am in Bali.......!!! :D
Betah banget dengan suasana tenang ditempat itu, tapi sayangnya waktunya hanya sesaat saja. Dan akhirnya, teng jam 12 gue pulang dan langsung ke bandara! Hmmm.....so short holiday, but I'm happy :), yang penting kan nyampe ke Bali...xixiiii.............
Thanks a lot to Pak Gede yang udah nganterin aku jalan2, jadi guide yang baik hati, ramah, dan nyaman bawa mobilnya.. :)

Oya, buat syapa aja yang mau travelling / Jalan-jalan ke Bali , sekarang hubungi aku aja, insya allah aku bantu untuk siapin paket tour ke bali dengan harga terjangkau pastinya! :) Promosiii.....:D

Ini dia foto waktu di Tanah Lot, cekidot :)




2 komentar: