Wanayasa Indah

Wanayasa Indah
Desa Wisata Wanayasa - Purwakarta

29 Apr 2013

YOGYAKARTA Part 2

Haii..haiii...semuaaa...! :) 
Setelah dalam artikel sebelumnya aku menuliskan cerita perjalananku ke Candi Borobudur, sekarang aku mau berbagi cerita lagi tentang perjalananku backpacker ke Yogyakarta by train alias kereta api. 
Ahaaaiiiiii.......seruuuuuuu! Apalagi ini kali pertama aku naik kereta ekonomi Stasiun Senen Jakarta-Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Saat itu aku dan 9 orang teman lainnya kumpul dan berangkat bareng dari stasiun Senen. Dengan harga tiket Rp 35.000 per sekali jalan atau Rp 70.000,- pulang pergi, kami pun melaju dengan kereta ekonomi malam itu.
Bayanganku tentang kereta api yang full sesak ternyata beda banget. Sekarang ini, penumpang kereta api disesuaikan dengan jumlah kursi, jadi tidak ada tuh penumpang yang sesak berdiri disepanjang gerbong. 
Dan sekitar jam 7 pagi, kami sudah sampai di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta. Dari stasiun kami naik mobil omprengan dengan ongkos 5 ribu per orang dengan tujuan Jl.Malioboro. Saat itu kami harus mencari penginapan untuk kami bermalam disekitar daerah malioboro. Aku pun membawa mereka ke Jalan Dagen, persis diseberang mal malioboro. Disana kami diberi petunjuk oleh seseorang ke sebuah losmen yang ternyata bersih dan murahhhh boooo....! Cuma 200 ribu per malam. Kami pun ambil 2 kamar. 1 Kamar diisi 5 orang.  Laki-laki dan perempuan dipisah.
Setelah mandi, kami pun bersiap untuk langsung ke Candi Borobudur sebagai tujuan pertama. Dengan menyewa mobil Kijang Innova, seharga 600Rb all in, kami berangkat ke Candi Borobudur dan lalu lanjut ke Candi Prambanan. Kalo di prambanan, selain sarung, kita juga harus pake helm, soalnya candri prambanan ini tinggi banget lho... jadi demi keselamatan anda, pake deh tu helm nya heheee

Ini dia foto2 selama disana, Cekidot! 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar