Wanayasa Indah

Desa Wisata Wanayasa - Purwakarta

11 Okt 2010

Back to Kuala Lumpur

Setelah check point yang pertama, kita naik bis yang sama, dan harus check point lagi. Kali ini aku harus ketinggalan bis karena aku harus nulis biodata dulu, jadinya nunggu lagi deh bis 170 yang lain, kita tinggal tunggu ditempat bis 170 yang ada disana. Gak lama kemudian, bisnya dateng dan kita langsung naik trus nerusin perjalanan ke KL. Kita diturunin di terminal Larkin-Johor Bahru, dari sana langsung ke KL naik bis malam dengan jarak tempuh ± 4 jam. Jam 12.30 waktu Malaysia,berangkat naik bis malam RM 31 dan jam 4 subuh dah nyampe di terminal bukit jalil, Malaysia. Sambil nunggu waktu buka stasiun yaitu jam 6 pagi, ak minum segelas teh tarik hangat...hmm...maknyosss....:D  Jam 5.30 ak mulai jalan lagi nerusin perjalanan ke Tune Hotel tempat mas Fikko dan keluarganya nginep.
Dari terminal itu, ak jalan kaki ke Stasiun LRT yang berada 50 m dari terminal. Dari sana ambil jurusan ke Hang Tuah untuk transit dan ganti naik Monorel jurusan Medan Tuanku. Disana turun dan jalan kaki ke Tune hotel yang Cuma berjarak 100 m dari stasiun dan ada di jalan Tun Abdul Rahman.
Setelah mandi, kita semua langsung check out dari hotel, trus langsung makan nasi lemak di food court yang ada di samping hotel. Yakin laper banget, coz di Singapore gak dapet makanan yang sesuai dengan selera..Hehehe… Setelah makan, ak naik monorel ke KL Central buat beli tiket bis ke Genting Highland. Oya, disarankan buat yang mau ke Genting beli tiketnya P/P ya, dan jangan lupa bawa jaket karena suhu di Genting amat sangat dingiiiiinnnn…bbbrrrrr……

Jam 1 siang berangkat ke Genting dengan jarak tempuh ± 2 jam, dan meneruskan perjalanan ganti bis RM 5 menuju ke Genting highland dengan perjalanan ± 45 menit (biasanya disini kita pakai skyway cable car, tapi saat itu cable car lagi dalam perbaikan tahunan dan mulai beroperasi lagi setelah November 2010).
Di Genting ngebosenin karena disitu gak da kegiatan apa-apa..tapi sangat menikmati dinginnya suhu disana......
Tapi klo buat anak – anak banyak banget sarana bermain yang asikk..lhooo…
Siapin aja bekel yang banyak hehe…
Dan jam 4 sore pulang dari Genting menuju tempat beristirahat kita di Seri Maya Apartment yang ada di Setiawangsa. Letaknya persis di depan LRT Setiawangsa.
Pulang dari Genting, rutenya begini nih..di area parkir, kita beli tiket bis sampe transit doang, lalu naik bis lagi ke KL Central. Dari KL Central langsung pulang ke Apartemen karena sudah lelah bangett! Selanjutnya gak ada kegiatan lain selain istirahat..tidurr...zzzzzz...
Esok paginya, ak jalan-jalan ke pabrik cokelat "BERYL'S" di Jalan Utara 38. Selepas beli oleh2 dan berpose, langsung meluncur ke KLCC-Petronas Tower yang terkenal itu. Tapi sayangnya, ak dah gak kebagian tiket gratis untuk naik ke sky-bridge :(
Puas berfoto di Petronas Tower, perjalanan masih dilanjutkan ke Jalan Petaling untuk hunting oleh2 lagi.....disini bener2 harus pinter nawar..lho.. Saran saya, mendingan jangan nawar klo sekiranya gak kan dibeli..pedagangnya serem2 hehe....

Setelah puas berkeliling, kami pun langsung pulang ke apartemen untuk beristirahat. Malam harinya, kami keluar untuk melihat suasana kota Bukit Bintang di malam minggu. Cuma sebentar, tapi cukup melengkapi kepuasan kami berlibur di Kuala Lumpur ini.