Wanayasa Indah

Wanayasa Indah
Desa Wisata Wanayasa - Purwakarta

8 Okt 2010

Liburan ke Luar Negeri ala Backpacker!


Gak pernah menyangka sebelumnya kalo aku bisa jalan jauuuh banget! Enggak pernah ngebayangin sebelumnya kalo aku bisa travelling ke luar negeri..hehe…maklumlaah…aku ini anak kampung yang juga bukan orang berada hehe..
Tapi, inilah yang sudah Allah rencanakan buat hidup aku. Alhamdulillah, aku bisa pergi travelling ke Kuala Lumpur,Malaysia dan Singapura!
Jadi backpacker! Yah, mau gak mau ak harus jadi backpacker biar irit hehe…dan leluasa jalan – jalan pake kendaraan umum di negeri orang. 
Tiket pesawat dipesan jauh2 hari sebelumnya, sekitar bulan mei lalu. Aku ikut jadwal temenku yang akan berangkat ke Kuala Lumpur alias gak direncanakan ke Singapore. Tapi di bulan Agustus,rencana jadi berubah karena temenku ngajak aku mampir ke Singapura. Okelah kalo begitu,dalam sehari bisa dua negara kulalui..itu pikirku hehe..
Gak taunya???? Dihari-hari terakhir, ternyata temenku  gak bisa jalan ke Singapura, dia langsung berangkat ke Kuala Lumpur duluan. Akhirnya aku berangkat sendirian dari rumah, dan ketemu sama salah satu sahabat dari temenku yg dah ngacir duluan. 

Ini dia cerita lengkapnya...:
Pertama sempat stress mikirin gimana harus hidup di negeri orang, apalagi kedua temen yang bakalan nemenin gue selama perjalanan masih ragu buat pergi karena kendala kerjaan.
Daripada stress mikirin perjalanan pertama gue ke luar negeri,  akhirnya jurus nekat gue jadi keluar deech! Hehe… Apapun yang terjadi, kalopun gue harus berangkat sendirian…gue bakalan tetep berangkat! Lahaola weh, kitu saur sepuh mah hehe!
Packing perlengkapan selama 4 hari 3 malam sudah lengkap dalam semalam, Bang Tomi tukang ojek dah siap nganter jam 4.30 Pagi biar aku gak telat ketinggalan transportasi XTrans yang berangkat pertama jam 5 pagi dari Hotel Kartika Chandra, Semanggi, Jakarta.
Jam 5 teng go, gue meluncur menuju bandara & Jam 6 pagi dah nyampe di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, trus masuk ke terminal 2D & langsung masuk. Pas ke ruang pemeriksaan, gw liatin tiket & trus  semua bawaan di cek, disitu gue sempet dua kali disuruh balikan lagi wat dicek.. hmmmm….sepertinya mereka curiga sekali sama gue yaa?? Apa gue keliatan mencurigakan yaa??? Setelah selesai pemeriksaan, gue langsung check-in di counter Air Asia. Disitu aku diminta Passport dan bayar airport tax Rp 150.000,-  setelah selesai, trus  menuju counter Bebas Fiskal dengan menunjukkan kartu NPWP. Kelar disitu, langsung ke bagian Imigrasi. Disini sempet ditanya nama lengkap gue dua kali and petugas imigrasi sempet berkali-kali memperhatikan wajah gue (mungkin beda dengan foto yang ada di paspor hehe…) Maklumlaah…nia yang sekarang jadi lebih chubby dibandingkan dg nia yang ada di paspor hehe..
Setelah selesai urusan imigrasi…Eng..ing eeeenggg….menuju tempat boarding pass di terminal D4. Disitu hand body lotion yg kubawa akhirnya diambil sama petugas karena mau masuk pesawat gak boleh bawa barang bentuk cair…hikss..akhirnya selama liburan gak pake lotion, bodo amat deh!

5 komentar:

  1. mba, waktu itu bawa lotionnya ukuran brapa? setau saya memang ada aturan ga boleh bawa cairan lebih dari 100ml. saya mau ke KL juga soalnya. mungkin bs jadi bahan belajar juga. Tx before :)

    BalasHapus
  2. makasih dh mampir ke blog ku :)
    Waktu itu ak bawa lotion yg 100ml,tp isinya tinggal 30 ml, tp ttp aja gak boleh. tp,anehnya nih,wktu itu tmnku nitip parfum yg ku simpan di tas kecil utk simpan passport,dll..tp petugas ga ngambil parfum itu hehe... have a nice trip, ya!

    BalasHapus
  3. sama2 mba... salam kenal sesama backpacker :)

    ooo gitu yaa.. hahahahaaa.. berarti faktor luck ngaruh juga kali yaa :D thanks mba Nia :)

    BalasHapus
  4. Salam kenal juga... & Have a nice trip! :)

    BalasHapus
  5. aku mau ke malaysia nih mba,bulan july. mau cari hotel murah dimana yah? :/

    BalasHapus